logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lomba INOVASI Pembelajaran Diperpanjang

Lomba INOVASI Pembelajaran Diperpanjang

Pendidikan, bagi sebagian besar orang, dipercaya sebagai salah satu cara yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas hidup seseorang. Mereka-mereka yang terdidik, konon,

Inovasi Guru

INOVASI Pendidikan
Oleh INOVASI Pendidikan
01 Juni, 2017 17:44:23
Inovasi Guru
Komentar: 0
Dibaca: 20136 Kali

Pendidikan, bagi sebagian besar orang, dipercaya sebagai salah satu cara yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas hidup seseorang. Mereka-mereka yang terdidik, konon, memiliki peluang lebih besar untuk mengakses kesempatan-kesempatan yang ada. Sayangnya, meski makin banyak anak Indonesia yang mengakses pendidikan, tak serta merta kualitas pendidikan meningkat. Tak sedikit anak-anak yang kehilangan antusiasmenya dalam belajar. Minimnya kreativitas guru ditengarai menjadi salah satu penyebabnya.

Berangkat dari kenyataan itulah, INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia) hadir. Program kemitraan antara Indonesia – Australia di bidang pendidikan ini mengusung misi menemukan cara-cara yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan membaca dan berhitung siswa Indonesia, utamanya dalam hal membaca dan berhitung. Nusa Tenggara Barat merupakan provinsi pertama yang menjadi mitra INOVASI.

Melalui program ini, para guru di enam kabupaten di NTB; Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, dan Dompu tak saja didampingi untuk mengenali permasalahan yang ada di kelas yang diampunya. Lebih dari itu, mereka diajak menggali potensi-potensi yang ada disekitarnya untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang muncul melalui kegiatan Guru BAIK (Belajar-Aspiratif-Inlusif-Kontekstual). Harapannya, melalui serangkaian kegiatan tersebut, kualitas pembelajaran di kelas dapat ditingatkan dan di saat bersamaan, para guru dapat mengembangkan keterampilan pemecahan masalah.

Tak cukup sampai disitu, sejak 25 April lalu, INOVASI menghelat Lomba INOVASI Pembelajaran. Dimana dalam lomba ini, para guru SD di seluruh NTB ditantang untuk mendaftarkan ide-ide inovatifnya terkait dengan proses pembelajaran di kelas, utamanya di bidang kemampuan membaca dan berhitung. Lomba yang sedianya akan ditutup pada 6 Juni 2017 ini diperpanjang hingga 16 Juli 2017. Usulan yang didaftarkan bisa berupa video pendek berdurasi 3 menit atau 1 halaman paparan ide disertai 6 foto pendukung.


Tertantang untuk ikut ambil bagian? Selengkapnya di http://bit.ly/2ra1aOo

https://www.facebook.com/InovasiPendidikanAIP/

 

Baca Juga :


 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan