logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mencintai Seni, Mencintai Anak-anak

Mencintai Seni, Mencintai Anak-anak

SMKN 3 Mataram menjadi salah satu sekolah yang siswa-siswinya terkenal gemar berkesenian. Hal tersebut terbukti dengan seringnya siswa dan siswi SMK

Inovasi Guru

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
12 April, 2018 08:17:50
Inovasi Guru
Komentar: 0
Dibaca: 2584 Kali

SMKN 3 Mataram menjadi salah satu sekolah yang siswa-siswinya terkenal gemar berkesenian. Hal tersebut terbukti dengan seringnya siswa dan siswi SMK tersebut tampil di Inspiratif Expo, menunjukan berbagai bakat seni, tradisional maupun modern.
 
Tahukah anda? Bahwa di balik itu semua, ada seorang guru koordinator yang tak pernah lelah mendampingi, membimbing, dan menyemangati mereka. 

Ia adalah Nurja'nah S.Pd atau yang akrab disapa Bu Janet oleh murid-muridnya. Guru Bahasa Indonesia sekaligus pembina kesenian SMKN 3 Mataram ini mengaku memang sudah menyukai seni sejak lama. 

"Ibu suka seni dari dulu, di rumah ibu, Punie, ibu punya grup kasidah sama ibu-ibu di sana dan sudah suka nyanyi-nyanyi dari dulu," jelas perempuan kelahiran 1975 ini. 

Dan ketika diminta menjadi pembina kesenian, Bu Janet mengaku sangat antusias. Pasalnya ia telah melihat semangat berkesenian di mata anak-anak didiknya tersebut sehingga ia termotivasi  mendampingi, membimbing, dan menyemangati mereka. 

"Saya liat anak-anak itu bersemangat sekali menampilkan apa yg mereka bisa sehingga saya semangat mengekspose mereka. Kata anak-anak ayo buk.. kita tampilkan ini kita tampilkan itu," imbuhnya. 

 

Baca Juga :


Selama menjadi pembina seni di SMKN 3 Mataram, Bu Janet mengaku tidak begitu ada kendala. Pasalnya baik dari sekolah maupun anak-anaknya sama-sama mendukung untuk kesenian sekolah yang lebih maju. Tak heran jika prestasi yang dihasilkan juga tak sedikit. Piala-piala dari bidang kesenian banyak yang berjejer di estalase sekolah.

"Ibu ingin anak-anak bisa terus mengembangkan bakat mereka lebih baik lagi dari waktu ke waktu," harap Bu Janet di akhir wawancara singkat Tim Media Diskominfotik NTB. (nov) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan