logoblog

Cari

Tutup Iklan

Penghargaan Kepada Program INOVASI

Penghargaan Kepada Program INOVASI

INOVASI mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi NTB sebagai mitra pembangunan atas partisipasinya dalam peningkatan kualitas pendidikan di NTB. Piagam penghargaan diserahkan

Inovasi Guru

INOVASI Pendidikan
Oleh INOVASI Pendidikan
20 Juli, 2018 16:25:57
Inovasi Guru
Komentar: 0
Dibaca: 1394 Kali

INOVASI mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi NTB sebagai mitra pembangunan atas partisipasinya dalam peningkatan kualitas pendidikan di NTB. Piagam penghargaan diserahkan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi NTB Tahun 2018 di Mataram, Senin, 16 April 2018.  

Kepala BAPPEDA Provinsi NTB, Ir. Ridwan Syah, MSc., MM., MTP, dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan di NTB tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak, termasuk para mitra dalam pembangunan seperti INOVASI.  

“Kami menyadari bahwa seluruh prestasi dan capaian pembangunan selama ini tidak lepas dari partisipasi dan kerjasama seluruh pihak. Baik profesional, swasta, mitra pembangunan maupun pemerintah daerah. Oleh karena itu, untuk membangun budaya prestasi maka pada tahun ini kita juga menginisiasi untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten kota maupun mitra pembangunan yang secara konsisten mengawal pencapaian sasaran pembangunan daerah.”  

“Sangat diperlukan upaya berkesinambungan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pemerataan layanan pendidikan melalui pemberian bantuan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan seperti pembangunan kelas baru dan penambahan sarana belajar baik bagi sekolah negeri, swasta, dan pondok pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat di semua tingkat jenjang pendidikan,” kata Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH. 

Pendidikan memang menjadi elemen penting dalam pemerataan pembangunan dan usaha mengentaskan kemiskinan. BAPPENAS menjadikan program pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional. Di NTB sendiri diperlukan upayaupaya berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan termasuk salah satunya dengan menyasar para guru sebagai pendidik.   

 

Baca Juga :


Merujuk pada Neraca Pendidikan NTB 2016, nilai uji kompetensi guru SD di NTB lebih rendah dari standar nasional yaitu 50,63 dibandingkan dengan 54,33. Program INOVASI di provinsi NTB di enam kabupaten mitra yaitu Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, dan Dompu, berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengimplementasikan program-program dengan solusi lokal untuk masalah lokal. Fokus dari pelaksanaan program tersebut berbeda di tiap kabupaten.  

Selain INOVASI, perhargaan diberikan pula untuk mitra-mitra pembangunan lainnya seperti Dewan Riset Daerah, PAMSIMAS, UNICEF, WALHI, WWF, KOMPAK, AIPPRISMA, Islamic Relief Worldwide, PLAN International, Komnas Perlindungan Anak, GIZ-ISED, BAZNAS.  
 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan