logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ayo Vote Badri Di Satu Indonesia Award

Ayo Vote Badri Di Satu Indonesia Award

Temuan Badri bantu Vote ya Silahkan KLIK DI SINI UNTUK VOTE https://www.satu-indonesia.com/SIA2018vote/ dan registrasi menggunakan email aktif dan ikuti printah selanjutnya.  Awal

Inovasi Guru

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
11 Oktober, 2018 16:00:03
Inovasi Guru
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

Temuan Badri bantu Vote ya

Silahkan KLIK DI SINI UNTUK VOTE https://www.satu-indonesia.com/SIA2018vote/ dan registrasi menggunakan email aktif dan ikuti printah selanjutnya. 

Awal mula ide kreatif mucul Badri sehingga Serbuk Anti siput yang ditemukan bisa masuk Satu Indonesia Award

 

Baca Juga :


Hama siput menjadi salah satu persoalan bagi para petani Desa Pohgading Timur, Pringgabaya, Lombok Timur, karena dapat membuat mereka gagal panen. Persoalan itu yang akhirnya membuat Badri memiliki ide untuk menciptakan Serbuk Anti Siput ASA (SASA). Produk ini dibuat dengan memanfaatkan pelepah tanaman tembakau yang banyak menumpuk menjadi sampah di desanya. Badri mulanya melakukan eksperimen terhadap pelepah tembakau ini sejak 2016 saat menjadi mahasiswa. Kini, SASA yang diproduksi oleh Badri bersama ASA Community telah sukses membuat tanaman para petani bebas dari hama siput, sekaligus menekan biaya produksi. Produksi para petani bisa meningkat dengan pengeluaran lebih hemat dan masalah sampah pelepah tembakau di desa terpecahkan. Produksi SASA kini telah mencapai 150 kilogram/bulan setelah produk pembasmi hama alami itu menarik minat para petani di luar desa. Saat ini, produk SASA telah digunakan oleh para petani sayur se-Kecamatan Pringgabaya dan sejumlah kecamatan lain di Lombok Timur.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan